Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UGM Berduka, Begawan Sosiologi J.Nasikun Meninggal Dunia

Sivitas akademika Universitas Gadjah Mada berduka cita. Guru Besar Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Profesor J. Nasikun meninggal pada Selasa sore, 3 Maret 2015.

Kabar24.com, JAKARTA - Sivitas akademika Universitas Gadjah Mada berduka cita. Guru Besar Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Profesor J. Nasikun meninggal pada Selasa sore, 3 Maret 2015.

Begawan sosiologi itu tutup usia di kediamannya di Jalan Pawiro Kuwat, Dusun Ngringin, Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. "Beliau meninggal pada pukul 16.00," kata juru bicara UGM, Wijayanti tadi malam.

Pengarang buku "Sistem Sosial Indonesia" tersebut meninggal dunia di usia 74 tahun. Menurut Wijayanti, sebelumnya kondisi kesehatan Nasikun menurun setelah stroke yang menderanya sejak 2008.

Nasikun akan dimakamkan di pemakaman keluarga UGM, di Sawitsari, Depok Sleman pada hari ini, 4 Maret 2015.

Sebelum itu, jenazahnya akan disemayamkan sementara di Balairung Gedung Pusat UGM pada Rabu siang, sekitar Pukul 13.00. "Misa di rumah duka akan digelar pada pukul 11.00," kata Wijayanti.

Nasikun lahir di Cilacap, Jawa Tengah pada 28 Oktober 1941. Sejak awal 1970-an, Nasikun sudah mengajar studi sosiologi di UGM. Dia dikukuhkan sebagai guru besar UGM pada 5 Desember 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper