Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tertibkan Pasar Tumpah, Pekanbaru Siapkan Pasar Terpadu

Maraknya pasar tumpah yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru menjadi perhatian pemerintah kota daerah tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Februari 2015  |  18:27 WIB
Pemkot Pekanbaru juga akan membentuk 12 unit pasar terpadu, yang sebelumnya Pemkot telah membangun satu pasar terpadu di Kecamatan Rumbai. - Ilustrasi Pasar tumpah/Bisnis
Pemkot Pekanbaru juga akan membentuk 12 unit pasar terpadu, yang sebelumnya Pemkot telah membangun satu pasar terpadu di Kecamatan Rumbai. - Ilustrasi Pasar tumpah/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU – Maraknya pasar tumpah yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru menjadi perhatian pemerintah kota daerah tersebut.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan memang telah beberapa kali menerima laporan tentang adanya pasar kaget atau pasar tumpah yang didirikan dekat pusat keramaian atau komplek perumahan.

“Kami sudah menerima laporan itu dari aparat setempat seperti camat dan lurah, kami juga sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi masalah itu dengan menyiapkan pasar terpadu di masing-masing kecamatan,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (18/2/2015).

Dengan jumlah kecamatan mencapai 12 buah, Pemkot Pekanbaru juga akan membentuk 12 pasar terpadu, yang sebelumnya Pemkot telah membangun satu pasar terpadu di Kecamatan Rumbai.

Pada tahun lalu Pemkot sempat merencanakan pembangunan pasar terpadu di Kecamatan Tenayan Raya, tetapi hingga akhir tahun belum sempat terealisasi.

“Salah satu kendala dalam rencana pembangunan pasar terpadu ini adalah kendala lahan lokasi pasar, seperti di Tenayan Raya yang belum dapat lahan sampai sekarang,” katanya.

Pihaknya merencanakan kembali melanjutkan program pembangunan pasar terpadu di tiap kecamatan pada tahun ini, sehingga dapat menertibkan pasar tumpah yang terus beroperasi di berbagai tempat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot pekanbaru
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top