Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Kalbe Farma, Keluarga Korban Diberitahu Ada Perbedaan Isi Obat dan Kemasan

Kerabat Rilda Amanda, salah satu pasien RS Siloam Karawaci yang meninggal setelah mendapatkan suntikan buvanest spinal 0,5% heavy, mengatakan keluarga korban diinformasikan bahwa obat yang disuntikan pada Rilda adalah obat pembeku darah.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 18 Februari 2015  |  14:07 WIB
RS Siloam - Jibi
RS Siloam - Jibi

Bisnis.com, TANGERANG-Kerabat Rilda Amanda, salah satu pasien RS Siloam Karawaci yang meninggal setelah mendapatkan suntikan buvanest spinal 0,5% heavy, mengatakan keluarga korban diinformasikan bahwa obat yang disuntikan pada Rilda adalah obat pembeku darah.

Menurutnya, kerabat yang tidak ingin disebut identitasnya, keluarga korban diinformasikan bawah obat yang diberikan terdapat perbedaan antara kemasan dengan isinya. 

“Informasi yang diberikan obat yang disuntikkan bukan obat bius tapi untuk pembekuan darah,” ujarnya di Tangerang, Rabu (18/2/2015).

Menurutnya, dokter telah menjelaskan bahwa obat yang disuntikkan telah sesuai dengan ketentuan, namun, ketika di lakukan pemeriksaan terdapat perbedaan isi obat dengan kemasan.

Dia mengatakan Rilda mendapatkan dua kali suntikan oleh dokter. Pertama dilakukan sebelum operasi, tetapi karena pasien masih tetap sadar dan mengeluh gatal, dokter kembali menyuntikkan obat yang sama.

Korban bernama Rilda merupakan warga Perumahan Cipondoh Makmur,  Jalan Damai 5, Blok D 8, No 32. Kota Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

siloam Buvanest Spinal
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top