Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TEROR KOPENHAGEN: Bidik Penghina Nabi, Diskusi Ditembaki

Seorang tewas setelah sekitar 200 peluru diberondongkan ke sebuah cafe Krudttoenden di Copenhagen, Denmark, yang menggelar diskusi mengenai kebebasan berekspresi pada Sabtu, (14/2/2015).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Februari 2015  |  04:39 WIB
TEROR KOPENHAGEN: Bidik Penghina Nabi, Diskusi Ditembaki
Seorang polisi antiteror berjaga di lokasi penembakan di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (14/2/2015). Dalam peristiwa itu, seorang warga sipil tewas tertembak dan tiga polisi terluka. - Reuters

Bisnis.com, KOPENHAGEN - Seorang tewas setelah sekitar 200 peluru diberondongkan ke sebuah cafe Krudttoenden di Copenhagen, Denmark, yang menggelar diskusi mengenai kebebasan berekspresi pada Sabtu, (14/2/2015).

Penyerang diduga mengincar kartunis Swedia Lars Vilks yang ikut sebagai pembicara. Kartunis ini suka menggambar Nabi Muhammad yang sangat dijunjung tinggi oleh umat Islam. Dia sudah diincar sejak 2007. Vilks selamat, tetapi tembakan beruntun itu menyebabkan seorang laki-laki, 40 tahun tewas dan setidaknya sejumlah polisi terluka.

Selain Lars Vilks, acara ini juga dihadiri oleh Francois Zimeray, Duta Besar Prancis untuk Denmark,Tembakan berasal dari luar. Motif serangan mirip dengan tragedy Charlie Hebdo (7 Januari). Bedanya kali ini tidak masuk ke dalam,” ujar Zimeray.

Ketika diberondong peluru, peserta diskusi yang memperdebatkan Islam dan kebebasan berekpresi itu pada tiarap. Ivar Larsen yang juga menjadi pembicara dalam acara itu mengatakan kepada televisi setempat, dia mendengar tembakan dengan senjata otomatis. Tak lama kemudian polisi yang ada di situ membalas tembakan. “Ini seperti film," ujar Ivar Larsen.

Penyerang kemudian melarikan diri dengan menggunakan Volkswagen Polo warna gelap. Dari berbagai temuan di lapangan, polisi Denmark mengindikasikan: “ Ini serangan teror.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denmark teror Kartun Nabi Muhammad

Sumber : tempo.co

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top