Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilot Yordania Dibakar Hidup-hidup, Sudan Kutuk Islamic State (IS)

Pembunuhan pilot tersebut segera menarik aksi pengutukan dari berbagai negara di wilayah Timur Tengah dan sekitarnya. Di Sudan, Kementerian Luar Negerinya pada Selasa (3/2/2015) mengutuk pembunuhan pilot Moaz al-Kassabeh.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  07:40 WIB
Aksi protes meluas setelah IS merilis video terbunuhnya pilot Yordania, yang dibakar hidup-hidup.  - Bisnis.com
Aksi protes meluas setelah IS merilis video terbunuhnya pilot Yordania, yang dibakar hidup-hidup. - Bisnis.com

Bisnis.com, AMMAN - Islamic State (IS) mengklaim telah menangkap dan membunuh pilot berkebangsaan Yordania, Moaz al-Kassabeh, dengan cara dibakar hidup-hidup, sekitar 1 bulan lalu.

Pembunuhan pilot tersebut segera menarik aksi pengutukan dari berbagai negara di wilayah Timur Tengah dan sekitarnya. Di Sudan, Kementerian Luar Negerinya pada Selasa (3/2/2015) mengutuk pembunuhan pilot Moaz al-Kassabeh.

Yousif Al-Kurdofani, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Sudan, menggambarkan peristiwa itu di dalam satu pernyataan sebagai kejahatan kejam dan brutal yang bertolak-belakang dengan prinsip dan ajaran Agama Islam.

Ia menyampaikan belasungkawa negaranya kepada rakyat dan Pemerintah Yordania, serta kepada keluarga pilot tersebut. Anwar Gargash, Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, pada Selasa mengatakan negara Teluk itu mengutuk pembunuhan kejam tersebut.

Di akun twitter-nya, Gargash menyebut anggota IS sebagai "kanker yang akan dimusnahkan dari masyarakat kita dan rakyat kita".

Pemerintah Yordania pada Selasa (3/2/2015) telah mengkonfirmasi dibunuhnya pilot berkebangsaan Yordania yang ditawan oleh Negara Islam (IS), demikian laporan kantor berita resmi Yordania, Petra.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yordania Islamic State

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top