Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI PERS NASIONAL 2015 Gelar Workshop Jurnalisme Maritim

Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 akan diisi dengan Workshop Jurnalisme Maritim yang akan dilaksanakan pada Selasa 3 Februari 2015 di Kampuns Universitas Maritim Raja Ali Haji, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Kabar24.com, BATAM--Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 akan diisi dengan Workshop Jurnalisme Maritim yang akan dilaksanakan pada Selasa 3 Februari 2015 di Kampuns Universitas Maritim Raja Ali Haji, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

"Dalam pelaksanaan HPN ini kami juga ingin memberikan pembekalan pada wartawan mengenai pengetahuan tentang maritim untuk membuka wawasan mereka tentang kemaritiman," kata Sekjen PWI Kepri Saibansah, tulis Antara, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sulistiyanto, Rektor Umrah Prof Syafsir Akhlus, Priambodo dari LKBN Antara, serta dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Ediwan.

"Setiap narasumber akan memberikan materi dari perspektif masing-masing. Sementara Keynote Speaker dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Natuna Ilyas Sabli," kata dia.

Saiban mengatakan peserta workshop tersebut adalah wartawan di Provinsi Kepulauan Riau dan mahasiwa dari Umrah Tanjungpinang.

"Kepri adalah wilayah maritim. Dengan pelatihan, wartawan diharapakan akan memiliki wawasan luas sehingga bisa menulis secara mendalam mengenai berbagai hal menyangkut kemaritiman," kata Saiban.

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang ingin menjadikan Indonesia Poros Maritim dunia.

Sementara itu Ketua PWI Kepri, Ramon Damora mengatakan masalah perbatasan dan kemaritiman juga dipilih PWI untuk dijadikan tema konvensi, dihubungkan dengan letak geografis Kepri yang berbatasan dengan empat negara, yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Kepri yang 94 persen wilayahnya perairan juga dianggap kompak dengan semangat Bahari yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

"Kegiatan ini sangat tepat untuk mendukung program tersebut. Apalagi pelatihan diberikan bagi para wartawan," kata dia.

Selain Workshop tersebut, kegiatan HPN di Kepri juga diisi dengan Konvensi Media Massa yang dilaksanakan 7 Februari di Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper