Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Depan, Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Mati

Jaksa Agung M Prasetyo menunda pelaksanaan eksekusi terpidana mati narkoba tahap tiga hingga semua terpidana terpenuhi seluruh hak hukumnya.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  20:00 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan presentasinya saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung DPR.  - Antara
Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan presentasinya saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung DPR. - Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Jaksa Agung M Prasetyo menunda pelaksanaan eksekusi terpidana mati narkoba tahap tiga hingga semua terpidana terpenuhi seluruh hak hukumnya.
 
"Eksekusi baru akan kami lakukan setelah semua hak hukum para terpidana dipenuhi terlebih dahulu," ujar Prasetyo di Jakarta, Rabu (30/12/2015).
 
Selain itu, Jaksa Agung juga menyatakan Kejaksaan Agung saat ini sedang fokus mendukung perekonomian negara dengan cara penyelamatan aset negara.
 
Saat ini Gedung Bundar mendapat tantangan dalam melaksanakan proses eksekusi mati. Salah satunya terkait dengan keputusan Mahkamah Agung yang menyatakan terpidana bisa mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap kasus yang dihadapinya.
 
"Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi, PK tidak dibatasi. Jadi mereka nyatakan ajukan PK setelah beberapa lama baru ada memorinya," ujar Prasetyo.
 
Pada tahun 2015, Kejaksaan Agung telah melakukan dua kali tahap eksekusi mati. Gelombang pertama bulan Januari, dan gelombang kedua bulan April. 14 orang terpidana telah berhadapan dengan regu tembak untuk dieksekusi mati.
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejaksaan agung Eksekusi Mati
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top