Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Berkunjung ke Tiga Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke tiga negara yakni Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina pada 5-10 Februari 2014.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  13:10 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu sukarelawan Bara JP di Lanud TNI AU Soewondo Medan, Selasa (27/1/2015). Presiden melakukan groundbreaking proyek infrastruktur di Kabupaten Batubara. - JIBI/Akhirul Anwar
Presiden Joko Widodo bertemu sukarelawan Bara JP di Lanud TNI AU Soewondo Medan, Selasa (27/1/2015). Presiden melakukan groundbreaking proyek infrastruktur di Kabupaten Batubara. - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA— Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke tiga negara yakni Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina pada 5-10 Februari 2014.

Ini merupakan agenda kunjungan kenegaraan tahap pertama di wilayah Asia Tenggara. Kunjungan kerja tahap selanjutnya diagendakan Presiden sebagai upaya diplomasi dengan negara kawasan.

Wamenlu Abdurrahman Muhammad Fachir mengatakan Presiden akan bicara masalah ekonomi kerja sama perdagangan dan masalah warga terkait tenaga kerja Indonesia.

"Masing-masing ada tekanan-popwpwppwoqotekanannya, tapi sebagian besar terkait masalah ekonomi, kerjasama ekonomi perdagangan," katanya di Istana Kepresidenan, Jumat (30/1/2015).  

Jokowi akan bertemu kepala negara dan perdana menteri negara tujuan dalam rangka silaturahmi pertama sejak dilantik menjadi Presiden RI 20 Oktober 2014.

Abdurrahman menyatakan kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan kenegaraan paling tinggi diantara hubungan bilateral. Kunjungan selanjutnya akan dijadwalkan berdasar kesepakatan dua belah pihak.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Jokowi Disadap
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top