Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERISTIWA GAZA: Pasukan Israel Dinilai Langgar Aturan Internasional

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan melanggar aturan internasional dalam sejumlah serangannya saat pertempuran terjadi di Jalur Gaza musim panas lalu, menurut sebuah laporan organisasi hak azasi manusia BTselem.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  11:10 WIB
suasana di Palestina usai serangan udara Israel
suasana di Palestina usai serangan udara Israel

Bisnis.com, JAKARTA— Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan melanggar aturan internasional dalam sejumlah serangannya saat pertempuran terjadi di Jalur Gaza musim panas lalu, menurut sebuah laporan organisasi hak azasi manusia B’Tselem.

Organisasi itu mengambil kesimpulan berdasarkan penyelidikan atas 70 insiden yang mengakibatkan tiga orang tewas akibat serangan IDF sebagaimana dikutuip Haaretz.com, Kamis (29/1/2015).

Lebih dari 70% orang terbunuh dalam sejumlah insiden yang dipantau B’Tselem adalah warga sipil, menurut laporan itu sebagaimana dikutuip Haaaretz.com, Kamis (29/1/2015). Laporang itu kemudian diserahkan kepada PM Benjamin Netanyahu.

Dalam 70 kali serangan tersebut, 606 warga Palestina tewas termasuk 93 anak berusia di bawah usia lima tahun. Dari jumlah tersebut 135 orang di antaranya wanita.

“B’Tselem belum sampai pada kesimpulan terkait mereka yang ikut berperang dan masing-masing korban tewas, namun yang pasti 70% yang tewas merupakan korban masyarakat sipil,” menurut laporan itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

israel lebanon

Sumber : Haaretz.com

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top