Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pariwisata Balikpapan: Pelindo Siap Dukung Program Pemda

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Balikpapan siap mendukung pemerintah daerah mengembangkan pariwisata di kota itu.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  12:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN—PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Balikpapan siap mendukung pemerintah daerah mengembangkan pariwisata di kota itu.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Balikpapan M. Basir mengatakan pihaknya akan meningkatkan pelayanan pelabuhan bagi para wisatawan yang tiba di Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

“Kami selaku penyedia infrastruktur pelabuhan, sangat mendukung. Kami berusaha jangan sampai kapal wisatawan asing ini datang dan kecewa,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/1/2015).

Saat ini, pihaknya memberikan akses langsung bagi armada bus pariwisata agar dapat langsung memasuki area kapal bersandar agar wisatawan tak perlu berjalan jauh menuju bus.

Selain itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan kemampuan staf pelabuhan dan pemandu agar dapat berkomunikasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan asing.

“Kami juga dukung agar para pelaku usaha UKM untuk menjual produk asli daerah di dalam pelabuhan. Terserah di mana saja asal dikoordinasikan dengan kami,” lanjutnya.

Rencananya, Pelindo akan menambah area pelabuhan yang disertai dengan pembenahan prasarana dan sarana pelabuhan.

“Nanti 2015 ini mulai dikerjakan kalau semua sudah beres. Rencananya semua pedagang di dalam akan kami lokasikan kembali, area parkir juga akan kami lokasikan kembali,” tukasnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata balikpapan pariwisata balikpapan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top