Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK vs POLRI: Forum Alumni PPMI Langsung Desak Presiden Selamatkan KPK Dan Polri

KPK vs POLRI: Forum Alumni PPMI Langsung Desak Presiden Selamatkan KPK Dan Polri
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  04:24 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara
Presiden Joko Widodo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) yang baru saja dideklarasikan turut buka suara terkait kisruh yang melibatkan KPK dan Polri.

"Kami mendesak Presiden Joko Widodo untuk menyelamatkan KPK dan Kepolisian," ungkap Ketua Presidium Alumni Aktivis PPMI Agung Sedayu melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (25/1/2015).

Forum yang ditandai dengan pembacaan Deklarasi Pancoran pada Sabtu 24 Januari 2015 ini bertujuan untuk memberikan kontribusi pemikiran pada bangsa.

PPMI sendiri adalah organisasi pers mahasiswa yang berdiri sejak 1992 di Malang, yang menjadi wadah bersatunya lembaga pers mahasiswa dari berbagai kampus seluruh Indonesia. Rintisan pendirian forum alumni aktivis PPMI dimulai sejak tahun 2009.

Saat ini alumni aktivis PPMI tersebar di berbagai lembaga dan profesi di seluruh wilayah nusantara.

"Ada kebutuhan berkumpul yang tidak hanya untuk mentransformasi kebebasan pers dan kebebasan berfikir pada aktivis pers mahasiswa, juga untuk kebutuhan eksternal membangun jaringan, " tambahnya.

Dalam siaran pers itu pula, Forum Alumni PPMI juga menyerukan agar pemilik media untuk menghentikan intervensi kepada pekerja pers dan menjaga netralitas redaksi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menggelar jumpa pers yang menegaskan agar KPK dan Polri menghentikan segala bentuk kriminalisasi antar keduanya.

"Dan proses hukum yang terjadi pada personel KPK maupun Polri, harus dibuat terang benderang, harus dibuat transparan, proses hukumnya harus dibuat transparan," ujar Kepala Negara di Istana, Minggu malam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top