Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gazprom Dituding Sabotase Moncrief Oil

Perusahaan minyak OAO Gazprom dituding melakukan sabotase usaha patungan serta melakukan pencurian rahasia dagang oleh perusahaan energi asal Texas, Moncrief Oil International Inc.
ilustrasi
ilustrasi

Kabar24.com, TEXAS--Perusahaan minyak OAO Gazprom dituding melakukan sabotase usaha patungan serta melakukan pencurian rahasia dagang oleh perusahaan energi asal Texas, Moncrief Oil International Inc.

Bloomberg melaporkan pada lamannya Senin (12/1) bahwa tudingan tersebut muncul setelah Gazprom mundur dari kesepakatan dengan Moncrief dalam mengembangkan ladang gas alam di Siberia. Atas hal tersebut Moncrief melayangkan gugatan terhadap Gazprom dan menuntut ganti rugi senilai US$1,37 miliar.

Moncrief, yang berbasis di Fort Worth, Texas, mengajukan gugatannya yang ketiga setelah gagal di dua gugatan sebelumnya. Perusahaan kalah di Pengadilan Jerman pada 2010. Sementara pada 2007 Pengadilan Federal Texas tidak menerima gugatan Moncrief.

"Para tergugat melanggar aturan yang merugikan usaha Moncrief," kata pengacara Moncrief Michael Anderson pada Hakim pada 8 Januari lalu. Tindakan tersebut dilakukan Gazprom dengan mencuri rahasia dagang perusahaannya.

"Ini bukan rahasia dagang," kata pengacara Gazprom, Van Beckwith kepada hakim. "Itu promosi dagang dan itu buruk bagi Gazprom."

Sementara itu, Gazprom yang berbasis di Moskow mengatakan bahwa Moncrief seharusnya melakukan gugatan di Rusia, bukan di AS. Terkait hal tersebut pengacara Moncrief mengatakan gugatan dilayangkan di AS karena Rusia merupakan negara yang tidak taat hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper