Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TAHUN BARU IMLEK 2015: Keturunan Tionghoa di Bekasi Gelar Pengobatan Gratis

Warga keturunan Tionghoa Kota Bekasi, Jawa Barat, memulai agenda perayaan Tahun Baru Imlek 2566/2015 dengan menggelar kegiatan bakti sosial, Minggu (11/1/2015).
Editor
Editor - Bisnis.com 12 Januari 2015  |  05:45 WIB
Warga Tionghoa melakukan sembahyang Imlek pada perayaan tahun baru Imlek 2565 di Vhiara Dharma Bhakti, Banda Aceh. - Antara
Warga Tionghoa melakukan sembahyang Imlek pada perayaan tahun baru Imlek 2565 di Vhiara Dharma Bhakti, Banda Aceh. - Antara

Kabar24.com, BEKASI-- Warga keturunan Tionghoa Kota Bekasi, Jawa Barat, memulai agenda perayaan Tahun Baru Imlek 2566/2015 dengan menggelar kegiatan bakti sosial, Minggu (11/1/2015).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap sesama warga Bekasi pada bidang fasilitas dan pelayanan kesehatan," kata Ketua Yayasan Pancaran Tri Dharma, Ronny Hermawan, di Bekasi.

Agenda kegiatan yang digagas Yayasan Pancaran Tri Dharma dan Yayasan Setia Bhakti Lestari itu dilakukan dalam bentuk pengobatan gratis di Jalan Baru Perjuangan, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan warga Bekasi itu turut melibatkan 80 dokter, dan enam orang penata rambut.

Warga tidak hanya memperoleh pengobatan secara gratis, namun juga memperoleh potong rambut gratis berikut pemberian kacamata gratis bagi yang membutuhkan.

"Ada sekitar 1.750 kupon yang kami bagikan ke warga Kota Bekasi untuk kegiatan ini," katanya.

Ronny mengatakan rangkaian agenda Imlek itu merupakan bentuk dukungan warga keturunan Tionghoa di Bekasi terhadap program pemerintah dalam hal kesehatan.

"Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah. Jadi bisa bermacam-macam wujud kecintaan yang ditunjukan warganya untuk Kota Bekasi. Makin banyak yang berkiprah nyata dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat, semakin baik untuk pembangunan.”

Salah seorang peserta kegiatan itu, Acong,61, merasa senang dengan adanya pengobatan gratis.

"Banyak membantu warga Kota Bekasi khususnya manula yang kurang mampu. Saya harap kegiatan ini bisa sering-sering dilakukan," kata warga Kayuringin, Bekasi Selatan itu. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Cara Sederhana Kurangi Konsumsi Garam

Swasembada Pangan, Ini Komoditas Lokal yang Bisa Diandalkan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Imlek 2014 tahun baru imlek 2015

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top