Pelindo III Perbarui Fasilitas Pelabuhan

Kenaikan tren pengiriman barang menggunakan kontainer di pelabuhan-pelabuhan PT Pelindo III (Persero) diimbangi dengan upaya peningkatan berbagai fasilitas, termasuk mengoperasikan Terminal Teluk Lamong, penambahan dermaga dan container yard, serta pengadaan dua unit container crane baru.
Pelindo III Perbarui Fasilitas Pelabuhan Wike Dita Herlinda | 10 Januari 2015 00:27 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Kenaikan tren pengiriman barang menggunakan kontainer di pelabuhan-pelabuhan PT Pelindo III (Persero) diimbangi dengan upaya peningkatan berbagai fasilitas, termasuk mengoperasikan Terminal Teluk Lamong, penambahan dermaga dan container yard, serta pengadaan dua unit container crane baru.

“Selain itu, kami juga menambah 11 unit Automated Rubber Tyred Gantry [ARTG] di Terminal Petikemas Semarang [TPKS], dan menambah 4 unit container crane baru di Terminal Petikemas Banjarmasin [TPKB],” imbuh Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto, Jumat (9/1/2015).

Penambahan 2 unit container crane juga dilakukan di Terminal Multipurpose Nilam Timur Pelabuhan Tanjung Perak. Di Pelabuhan Tenau Kupang, sementara itu, rencananya akan ditambahkan container crane bekas sejumlah 1 unit, relokasi dari Tanjung Perak.

“Demikian juga dengan Pelabuhan Bagendang Sampit, yang dalam waktu dekat bakal dilengkapi dengan container crane bekas yang rencananya akan direlokasi dari TPKB.”

Di lain pihak, penambahan fixed crane bakal dilakukan di Pelabuhan Batulicin Kotabaru dan Pelabuhan Lembar masing-masing sebanyak 2 unit. Sementara itu, di Pelabuhan Gresik akan ditambah 4 unit untuk mendukung bongkar muat kayu log dan curah kering.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pelindo iii

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top