SERANGAN MAUT CHARLIE HEBDO: Polisi Inggris Jaga Pemukiman Yahudi

Kepolisian Inggris meningkatkan pengamanan di pemukiman Yahudi negara tersebut setelah ada laporan penyanderaan di sebuah toko halal di Paris, kata komunitas Yahudi, Jumat (9/1/2015).
Editor | 10 Januari 2015 08:20 WIB
Serangan maut ke majalah satiris Prancis Charlie Hebdo - abc.net.au

Kabar24.com, LONDON-- Kepolisian Inggris meningkatkan pengamanan di pemukiman Yahudi negara tersebut setelah ada laporan penyanderaan di sebuah toko halal di Paris, kata komunitas Yahudi, Jumat (9/1/2015).

Community Security Trust (CST), badan yang memberikan peringatan keamanan kepada kurang lebih 260.000 Yahudi di Inggris, mengatakan bahwa kepolisian di London dan Manchester di utara setuju untuk meningkatkan patroli di sinagoga dan tempat-tempat lainnya.

Sebelumnya, seorang lelaki bersenjata otomatis menyandera beberapa orang di distrik Vincennes, Paris, dua hari setelah serangan di kantor majalah mingguan satir Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang.

"Saat ini belum ditemukan adanya kaitan peristiwa ini dengan Inggris, namun CST terus berkomunikasi dengan kepolisian dan pemerintah. Dan pada hari Sabat ini akan ada peningkatan pengamanan di wilayah yahudi," kata badan ini di jaringan situs resminya.

CST mengingatkan kejadian pada Juli lalu, saat berkembangnya insiden antisemit di Inggris akibat peperangan antara tentara Israel dan Palestina di Gaza. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Ini Komentar Jokowi Soal Angkutan Umum di Jakarta

SERANGAN TERORIS DI PRANCIS: Salah Satu Pelaku Pernah Dilatih Al-Qaeda

Sumber : Antara

Tag : Charlie Hebdo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top