Tanker Minyak Libya Tabrakan dengan Kapal Barang Singapura

Sebuah kapal tangki minyak Libya bertabrakan dengan kapal barang terdaftar Singapura di perairan sekitar 11 mil laut timur laut Pedra Branca, Jumat pagi (2/1/2015), kata Dinas Bahari dan Pelabuhan Singapura (MPA).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 02 Januari 2015  |  22:27 WIB
Tanker Minyak Libya Tabrakan dengan Kapal Barang Singapura
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SINGAPURA - Sebuah kapal tangki minyak Libya bertabrakan dengan kapal barang terdaftar Singapura di perairan sekitar 11 mil laut timur laut Pedra Branca, Jumat pagi (2/1/2015), kata Dinas Bahari dan Pelabuhan Singapura (MPA).

Tabrakan itu terjadi sekitar pukul 06.00 waktu setempat, dengan kapal tangki mengalami kerusakan, sehingga mengakibatkan tumpahan minyak mentah, kata MPA, dengan menambahkan bahwa mereka mengerahkan helikopter untuk menilai keadaan.

Sumber tanggap tumpahan minyak telah diaktifkan, dan sebagai bagian dari prosedur operasi standar untuk bersama memerangi tumpahan minyak di Selat Malaka dan Singapura, MPA telah memberitahu Otoritas Malaysia dan Indonesia.

Dua kapal yang terlibat dalam tabrakan saat ini aman berlabuh dan dalam kondisi stabil.

Tidak ada korban cedera telah dilaporkan, dan lalu lintas di pelabuhan dan Selat Singapura tetap tidak terpengaruh oleh insiden tersebut, menurut MPA. Penyebab tabrakan sedang diselidiki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapal

Sumber : Antara

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top