Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Car Free Night Ramaikan Malam Tahun Baru 2015, Ini Acaranya

Kegiatan yang digelar Kepolisian Resor Kota Besar dan Pemerintah Kota Surabaya berupa Car Free Night dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan siap meramaikan malam tahun baru di Kota Pahlawan, Rabu (31/12/2014).
Ilustrasi Tahun baru 2015/1hdwallpapers.com
Ilustrasi Tahun baru 2015/1hdwallpapers.com

Kabar24.com, JAKARTA - Kegiatan yang digelar Kepolisian Resor Kota Besar dan Pemerintah Kota Surabaya berupa Car Free Night dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan siap meramaikan malam tahun baru di Kota Pahlawan, Rabu (31/12/2014).

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan acara tersebut akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 00.00 WIB yang bertepatan dengan pergantian tahun.

"Surabaya CFN, diadakan untuk memberikan alternatif tempat kepada warga masyarakat Surabaya dalam menghabiskan waktu melewati malam tahun baru," katanya di Surabaya, Selasa (30/12/2014).

Acara Surabaya CFN dipusatkan di empat titik wilayah antara lain Tunjungan Youth Festival di Jalan Tunjungan, Grahadi Sport Festival di Jalan Gubernur Suryo, Panglima Sudirman Tecno Comunity di jalan Panglima Sudirman, dan Darmo culture dan culinary festival di Jalan Raya Darmo.

Tunjungan Youth Festival, berisi berbagai macam komunitas anak muda Surabaya dan komunitas berbasis sekolah yang dipandu oleh Dinas Pendidikan Surabaya.

Selain itu, juga da komunitas sulap, Stand Up Comedy Surabaya, dan juga DJ performance yang akan menjadi pelengkap acara sebelum Countdown dan juga Fireworks. Banyak sekali performance, di sepanjang jalan tunjungan juga akan ada komunitas yang akan mendisplay berbagai macam hasil kreasinya, baik yang berupa barang ataupun makanan dan minuman.

Grahadi Sport Festival, akan mengawali acara dengan Final kompetisi cheer leader tingkat SMA se-Surabaya. Selain itu terdapat berbagai komunitas yang berbasis sport, contohnya Night Fun Aerobic yang akan diikuti oleh 1.000 orang, Pencak Silat Tapak Putih, Aikido, dan lainnya.

Grahadi Sport Festival, juga akan diisi dengan berbagai macam permainan anak-anak, yang saat ini sangat jarang dimainkan, seperti permainan Gobak Sodor, Egrang, dan juga Terompah Panjang.

Warga masyarakat yang melewati jalan Grahadi juga dapat mencari informasi mengenai komunita sport yang mengisi acara, dengan berkunjung ke tenda komunitas. Tenda tenant juga diisi berbagai macam kuliner, seperti sushi, jagung bakar,tahu campur, dan berbagai macam minuman.

Jalan Panglima Sudirman mengusung tema Tecno Community, yang memberikan kesempatan kepada komunitas yang berbasis teknologi. Video mapping Show, Street Drum, Beat Box, Capoeira, dan Pantomim.

Culture dan culinary adalah konsep acara di sepanjang Jl. Raya Darmo. Konsep ini didukung oleh berbagai macam kesenian yang akan ditampilkan, seperti remo, ludruk, campur sari, karawitan, Tari Sparkling, Tari Sawunggaling, dan lainnya.

Untuk memeriahkan acara, disepanjang Jl. Raya Darmo terdapat tiga stage, yang di setiap stage terdapat berbagai macam performance. Ada yang berbeda dari wilayah lain, karena di malam pergantian tahun, akan dihadiri oleh Wali Kota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper