Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2015, Pemkot Batu Bangun GOR Rp40 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur, pada 2015 mendatang akan membangun gedung olahraga (GOR) senilai Rp40 miliar.
Kota Malang. Pemkot Batu akan bangun GOR Rp40 miliar/Bisnis
Kota Malang. Pemkot Batu akan bangun GOR Rp40 miliar/Bisnis

Kabar24.com, BATU--Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur, pada 2015 mendatang akan membangun gedung olahraga (GOR) senilai Rp40 miliar.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Batu, Arief Setiawan, mengatakan selain GOR pembangunan lain yang nilainya juga cukup besar adalah gendung perkantoran terpadu senilai Rp100 miliar.

“Pembangunan GOR bertujuan untuk agar kota Batu memiliki gedung olahraga yang representatif untuk kegiatan masyarakat,” kata Arief, Rabu (24/12/2014).
 

Pembangunan GOR tersebut pada 2014 sudah  dianggarkan, hanya saja belum dilaksanakan. GOR sendiri akan dibangun di sekitar stadion Gelora Brantas Batu atau utara hutan kota Batu.

Gedung itu nantinya bisa digunakan untuk sarana olahraga indoor seperti bulutangkis, basket, voli dan olahraga lainnya termasuk bisa dimanfaatkan sebagai konvensi atau even lainnya yang mendukung Batu sebagai kota wisata.

“Luas bangunan GOR sekitar 1.500 meter. Kemungkinan besar pada Februari nanti sudah dilakukan proses pelelangan di LPSE,” jelas dia.

Sekretaris KONI Kota Batu, Mahfud, mengatakan pihaknya mendukung pembangunan gedung olahraga tersebut. Dengan adanya gedung olahraga tersebut akan menambah sarana prasarana olahraga di Batu semakin lengkap.

“KONI sendiri sering mendapat keluhan dari beberapa cabang olahraga tentang kelengkapan sarana olahraga seperti voli, basket dan olahraga lain jika  tidak memiliki sarana latihan yang memadai terutama GOR,” tambahnya.

Dengan rencana pembangunan tersebut maka akan membawa angin segar bagi kemajuan olahraga di kota Batu. Cabang olahraga juga bisa memanfaatkan  GOR tersebut sebagai sarana berlatih indoor yang memadai dan representatif.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper