Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Batu Berjuang Tarik Aset Pemda Yang Dikuasai Perorangan

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batu Jawa Timur segera melakukan pengambilan kembali aset miliknya dan mengembalikannya sesuai fungsinya.
Mohammad Sofi`i
Mohammad Sofi`i - Bisnis.com 07 Mei 2015  |  14:08 WIB

Bisnis.com, BATU-Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batu Jawa Timur segera melakukan pengambilan kembali aset miliknya dan mengembalikannya sesuai fungsinya.

Kepala Sub Bagian Aset, Pengadaan dan Distribusi  BPKAD Pemkot Batu, Edi Setiawan mengatakan sedikitnya terdapat 10 aset milik Pemkot Batu yang diklaim milik pribadi atau perorangan.

“Kami segera melakukan pengambilan kembali aset tersebut,” kata Edi, Kamis (7/5/2015).

Dia menjelaskan diantara aset tersebut adalah empat bangunan rumah dinas camat di kelurahan Sisir kecamatan Batu,  rumah dinas kesehatan di jalan Sultan Agung  dekat Rumas Sakit Ibu dan Anak Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (RSIA IPHI), kompleks kantor dinas kesehatan (dinkes) dan Puskesmas Kota Batu di jalan Samadi,  pertokoan di jalan Gajahmada serta Batu Plaza di kelurahan Sisir.

Aset yang sudah diserahterimakan kepada pemkot nantinya akan dikembalikan sesuai dengan fungsinya. Misalnya pertokoan jalan Gajahmada akan tetap difungsikan sebagai pertokoan.

“Namun pengelolaan pertokoan itu dilakukan oleh Pemkot Batu sehingga akan memberikan kontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD),” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot batu
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top