Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Alfamart, Telkom Jatim Perluas Speedy Instan Elektrik

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperluas jaringan speedy instan elektrik di Jawa Timur dengan menjalin kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Bisnis.com, SURABAYA-- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperluas jaringan speedy instan elektrik di Jawa Timur dengan menjalin kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Perluasan jaringan wifi.id yang dipasang di gerai Alfamart Diponegoro Surabaya Jawa Timur tersebut dilakukan seiring dengan menjamurnya tempat-tempat berkumpul anak muda di Surabaya.

General Manager Telkom Witel Suramadu Aris Dwi Tjahjanto mengatakan menggandeng retailshop yang memiliki jaringan pengakses internet menjadi strategi perusahaan untuk memperluas pasar.

"Melalui kerjasama seperti ini, masyarakat diberi alternatif baru untuk melakukan akses internet di titik @wifi.id dengan speedy instan elektrik, dan mereka bahkan lebih mudah bisa mendapatkannya di gerai-gerai Alfamart," jelasnya usai peresmian kerjasama Telkom-Alfamart di Surabaya, Selasa (16/12/2014).

Saat ini Telkom memiliki 200 titik @wifi.id dan 120 wifi corner yang tersebar di Surabaya. Adapun hingga November 2014 tercatat ada 600.000 pengakses @wifi.id, dan sekitar 60.000 di antaranya merupakan pengguna baru.

Dari jumlah pengakses tersebut, sebanyak 80% didominasi oleh pengguna melalui SPIN Card dan sisanya melalui SMS Telkomsel.

Sementara itu di Jawa Timur terdapat 1.500 titik @wifi.id dan 921 wifi corner. Hingga November 2014 tercatat ada 2 juta pengunjung yang memanfaatkan jaringan internet tersebut, dan 10% di antaranya merupakan pengguna baru.

"Kenaikan jumlah pengguna yang cepat ini harus diimbangi dengan memperbanyak distribusi channel untuk kepuasan pengakses @wifi.id," ujarnya.

Branch Manager Alfamart Surabaya Sugiyanto menambahkan melalui penambahan jaringan di convenience store bakal lebih menarik minat pembeli di Alfamart, terutama segmen anak muda yang gemar nongkrong bersama.

"Kami ingin membuat nyaman konsumen, selain fasilitas internet, tetapi juga konsep tempat harus nyaman. Kami pun memberikan panggung sebagai ruang anak muda untuk berkreasi secara gratis," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper