Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktif Tanggulangi HIV/AIDS, Standard Chartered Beri Penghargaan 3 Sekolah

Standard Chartered Bank memberikan Red Ribbon Award kepada tiga sekolah berprestasi melalui program Youth for Social Activation - Living with HIV.n
Ilustrasi HIV/AIDS.  Standard Chartered Beri Penghargaan 3 Sekolah.
Ilustrasi HIV/AIDS. Standard Chartered Beri Penghargaan 3 Sekolah.

Bisnis.com, JAKARTA-- Standard Chartered Bank memberikan Red Ribbon Award  kepada tiga sekolah berprestasi melalui program Youth for Social Activation - Living with HIV.

Kegiatan yang dijalankan bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) selama tahun 2014 ini, merupakan kompetisi program kampanye yang bertujuan memberikan motivasi bagi generasi muda dalam penyadaran HIV/AIDS. 

Dari 20 sekolah yang telah mengajukan proposal program kampanye Y4SA-LwHIV, terpilih tiga sekolah sebagai pemenangnya, yaitu SMA Ketapang 3, SMAN 4 Jakarta dan SMA Ora Et Labora. 

Pemilihan dilakukan melalui kegiatan penjurian termasuk seleksi proposal program kampanye dan implementasi program di lapangan.  Kegiatan penganugerahan award dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Aids Dunia.

Berdasarkan data dari Ditjen PP&PL Kemenkes RI, sampai dengan bulan September 2014 tercatat jumlah kumulatif sebanyak 1,717 kasus penderita AIDS di golongan usia 15-19 Tahun.  

Jumlah yang rentan dan sangat perlu perhatian khusus. Sementara pendataa  yang sama menyebutkan 77% penyebab penularan HIV/AIDS tersebut disebabkan kasus hubungan seks tidak aman pada heteroseksual. Sisanya melalui jarum suntik, hubungan sesama jenis dan sebagainya

Shee Tse Koon, CEO Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan pihaknya berkewajiban secara konsisten membantu dan berupaya menyebarluaskan informasi mengenai HIV/AIDS, sekaligus menghilangkan stigma salah yang berkembang.

"Kami melihat pendekatan edukasi kepada pelajar merupakan sebuah cara yang efektif. Pogram Youth for Social Activation bertujuan mendorong kreatifitas pelajar untuk merencanakan dan menjalankan kegiatan sosial dibidang edukasi HIV/AIDS,"paparnya, Sabtu(13/12/2014).

Hal itu dilakukan mengingat Standard Chartered merupakan bank yang tumbuh dan berkembang di Asia, Afrika dan Timur Tengah dimana tingkat HIV/AIDS masih merupakan polemik dan pekerjaan rumah yang belum selesai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper