Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERPPU PILKADA LANGSUNG: PPP Kubu Romy Segera Lobi Djan Faridz

Asrul Sani, Wakil Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya mengaku fraksinya akan mendukung agar Perppu No. 1/2014 tentang Pilkada Langsung lolos di DPR.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 05 Desember 2014  |  18:08 WIB
PERPPU PILKADA LANGSUNG: PPP Kubu Romy Segera Lobi Djan Faridz
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asrul Sani, Wakil Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya mengaku fraksinya akan mendukung agar Perppu No. 1/2014 tentang Pilkada Langsung lolos di DPR.

“Di DPR, Fraksi PPP berisi 39 orang. Kami, PPP kubu Romahurmuziy [Romy] yakin 30 suara mendukung pilkada secara langsung. Kami akan berjuang agar perppu yang diajukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi presiden itu lolos di DPR,” katanya kepada Bisnis, Jumat (5/12/2014).

Adapun, untuk sembilan suara sisa yang saat ini masih loyal pada PPP kubu Djan Faridz, Asrul masih enggan memberikan tanggapan. “Itu terserah mereka. Namun kita akan lobi mereka untuk mendukung pilkada langsung. Itu biar PPP tetap solid di DPR.”

Menurutnya, mempertahankan opsi pilkada langsung itu merupakan kehendak rakyat dan konstituen PPP di daerah. “Kami akan reses, dan kami akan kembali menggalang aspirasi dari konstituen.”

Pascareses, DPR akan langsung membahas perppu yang diterbitkan oleh SBY untuk mengganti UU No. 22/2014 yang a.l. mengatur penyelenggaraan pilkada melalui DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp Perppu Pilkada
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top