Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perppu Pilkada Ditolak, SBY Instruksikan Demokrat Merapat ke KIH

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil sikap tegas dengan memerintahkan petinggi Partai Demokrat untuk menjalin hubungan intensif dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) agar Perppu No. 1/2014 tentang pilkada bisa lolos di DPR.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 05 Desember 2014  |  13:56 WIB
Perppu Pilkada Ditolak, SBY Instruksikan Demokrat Merapat ke KIH

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil sikap tegas dengan memerintahkan petinggi Partai Demokrat untuk menjalin hubungan intensif dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) agar Perppu No. 1/2014  tentang pilkada bisa lolos di DPR.

Instruksi itu dicuitkan melalui akun twitter resminya dengan tanda *SBY* yang berarti tweet langsung dari SBY. SBY mengaku, sebenarnya ingin ‘menyepi’ dulu dari politik. Namun keputusan Munas IX Golkar menolak perppu itu membuat SBY harus mengambil sikap tegas dan terang.

SBY pun juga bersedia menjelaskan lahirnya kesepakatan bersama antara Koalisi merah putih (KMP) dan Demokrat. “Jika diperlukan, bisa saya jelaskan lahirnya kesepakatan bersama KMP+PD yang berikan dukungan Perppu Pilkada langsung itu,” tulisnya dalam akun resminya @SBYudhoyono, Kamis (4/12) pukul 22.30 WIB.

SBY juga meminta dukungan kepada rakyat agar usulan perppu yang diajukan SBY saat menjadi presiden itu lolos di DPR. “Rakyat, SBY, dan PD akan berjuang agar sistem pilkada tetap berjalan langsung.”

Sementara itu, Didik Mukrianto, Sekretaris Fraksi Demokrat, menegaskan dalam hal Perppu Pilkada sikap Demokrat sudah pasti mendukung pilkada langsung melalui perppu itu.

“Napas kita tetap sama. Pilkada harus tetap secara langsung. Ketum Demokrat SBY melalui akun twitter-nya juga telah mencuitkan nada sumbang terkait dengan pernyataan petinggi Partai Golkar yang menolak Perppu Pilkada Langsung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perppu Pilkada
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top