Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ke Belarusia & Rusia, Gubernur Sumbar Kebanjiran Tawaran Investasi

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat kebanjiran tawaran kerjasama dari pengusaha Belarusia dan Rusia menyusul kunjungan Gubernur Sumbar ke negara tersebut.

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Provinsi Sumatra Barat kebanjiran tawaran kerjasama dari pengusaha Belarusia dan Rusia menyusul kunjungan Gubernur Sumbar ke negara tersebut.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan hasil kunjungannya pada 25-29 November 2014 lalu, menghasilkan sejumlah kesepakatan rencana investasi pengusaha asal dua negara tersebut.

“Ada banyak rencana kerjasama yang mereka inginkan. Khususnya bidang pendidikan, perikanan, perindustrian perdagangan, serta penanaman modal,” katanya, Kamis (4/12/2014).

Dia menjelaskan di bidang perikanan, Provinsi Brest Belarusia yang memiliki perusahaan pengalengan ikan, menginginkan pasokan ikan dari Sumbar.

Potensi ikan Sumbar menurutnya sangat besar, sedangkan pemanfaatannya belum optimal. Sehingga diperlukan investasi untuk penangkapan dan pengembangan.

Selain itu, sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Rusia-Indonesia di Moskow dan Asosiasi Pengusaha Rusia-Asean tertarik untuk investasi pengelolaan sumber daya energi di Sumbar, terutama energi panas bumi (geothermal).

“Kami tawarkan pengusaha setempat berinvestasi sektor energi panas bumi,” kata Irwan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper