Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Jokowi Beri Arahan TNI di Pangkalanbun Kalteng

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Pangkalanbun Kalimantan Tengah Jumat (5/12/2014) dengan agenda pengarahan kepada Pangdam, Danrem dan Dandim.
Presiden Jokowi & Wakil Presiden Jusuf Kalla./Antara
Presiden Jokowi & Wakil Presiden Jusuf Kalla./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Pangkalanbun Kalimantan Tengah Jumat (5/12/2014) dengan agenda pengarahan kepada Pangdam, Danrem dan Dandim.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan arahan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan presiden dengan Panglima Komando Utama di Istana Bogor pekan lalu.

"Waktu di Istana Bogor itu kan sudah dilakukan meminta komentar masalah lengkap dari Kodam Aceh sampai Kodam di Papua. Jadi besok Presiden akan bicara yang lebih spesifik.," kata Andi di Komplek Istana Kepresidenan, Kamis (4/12/2014).

Adapun materi yang akan dibicarakan oleh presiden berkaitan dengan penyelesaian masalah kesejahteraan prajurit terutama komitmen presiden untuk perbaikan pembangunan baru rumah-rumah atau asrama TNI.

Selain itu presiden juga meminta TNI untuk melakukan tugas-tugas perbantuan terhadap sejumlah program prioritas pemerintah yakni sektor kemaritiman, infrastruktur, energi dan pangan.

Misalnya karya bakti TNI difokuskan untuk membantu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, merapikan waduk dan irigasi dengan Kementerian Pertanian, mengamankan distribusi pangan bersama kepolisian di perbatasan mengantisipasi penyelundupan.

"Berikan [juga] pemahaman ke rakyat untuk akuisisi lahan yang dibutuhkan untuk proyek-proyek pemerintah untuk kepentingan umum," jelas Andi.

Di Pangkalanbun, Presiden tidak akan membicarakan tunjangan TNI karena sudah dirumuskan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Bogor. "Tinggal diatur saja oleh Bappenas dan Kemenkeu untuk melakukannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper