Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munas Golkar Putuskan Tolak Perppu Pilkada

Dalam Munas IX Golkar yang diadakan di Bali telah membuat beberapa keputusan. Salah satunya mengenai Peraturan Presiden Pengganti Undang-undang (Perpu) nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah diputuskan ditolak.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 03 Desember 2014  |  16:38 WIB
Munas Golkar Putuskan Tolak Perppu Pilkada
Logo Partai Golkar. Munas Bali menolak Perppu Pilkada - Bisnis

Bisnis.com, NUSA DUA -- Dalam Munas IX Golkar yang diadakan di Bali telah membuat beberapa keputusan. Salah satunya mengenai Peraturan Presiden Pengganti Undang-undang (Perpu) nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah diputuskan ditolak.

Partai berlambang pohon beringin itu bertekad mengegolkan pemilihan kepala daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah alias Pilkada tak langsung.

Nurdin Halid, selaku Ketua Pengarah Musyawarah Nasional (Munas) IX Golkar pun menegaskan penolakan terhadap Perpu Pilkada tersebut.

"Perpu nomor 1 tentang Pilkada, Munas menolak. Partai Golkar sudah mempunyai sikap yang tegas, bahwa nanti DPP terpilih akan menginstruksikan kepada fraksi berjuang untuk menolak,", ungkap Nurdin Halid di sela - sela Munas IX Golkar, Rabu (3/12/2014).

Penolakan terhadap Perpu Pilkada ini tercantum pada poin ke-2 dari total ada 6 keputusan yang dibuat dalam Munas IX Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perppu Pilkada
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top