KAPAL TENGGELAM: Nasib 35 Warga Indonesia di Kapal Korsel Belum Jelas

Tim penyelamat belum menemukan 52 orang yang hilang termasuk 35 di antaranya warga Indonesia, setelah kapal nelayan Korea Selatan tenggelam di lepas pantai timur Rusia, menurut sumber perusahaan yang mengoperasikan kapal itu.
John Andhi Oktaveri | 02 Desember 2014 10:09 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Tim penyelamat belum menemukan 52 orang yang hilang termasuk 35 di antaranya warga Indonesia,  setelah kapal nelayan Korea Selatan tenggelam di lepas pantai timur Rusia, menurut sumber perusahaan yang mengoperasikan kapal itu.

Sebagaimana dikutip channelnewsasia.com, Selasa (2/12/2014), kapal Oryong 501 yang dioperasikan Sajo Industries tersebut tenggelam di wilayah barat Laut Bering kemarin. Kapal penangkap ikan itu membawa 60 orang termasuk seorang inspektur Rusia, 11 warga Korea, 35 Indonesia dan 13 awak kapal asal Filipina.

Seorang pelaut Korea dipastikan tewas, sedangkan seorang warga Rusia dan enam awak kapal lainnya selamat.

“Pencarian semalaman tidak menghasilkan apa-apa dan 52 orang masih hilang,” menurut sumber dari Sajo Industries.

Empat kapal, termasuk dua di antaranya yang dioperasikan Sajo, ikut melakukan pencarian. Namun upaya tersebut terhambat oleh kondisi cuaca yang buruk dan arus laut yang ganas.

"Kami masih belum tahu berapa orang yang telah berhasil mendapatkan pelampung,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Sumber : channelnewsasia.com

Tag : korea, kapal nelayan
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top