Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES AJI: 200 Jurnalis Ramaikan Kawasan Jam Gadang Bukittinggi

Sebanyak 200 lebih jurnalis dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) meramaikan kawasan wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

Bisnis.com, BUKITTINGGI—Sebanyak 200 lebih jurnalis dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) meramaikan kawasan wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

Ketua Panitia Lokal Kongres ke IX AJI Indonesia Hendra Makmur mengatakan 200 lebih jurnalis dari 34 AJI Kota dan tiga AJI Kota Persiapan hadir untuk mengikuti rangkaian kongres AJI.

“200 lebih jurnalis hadir di sini (Bukittinggi), mereka berasal dari berbagai media baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,” katanya, Kamis (27/11/2014).

Dia menyebutkan kegiatan kongres yang dimulai Kamis (27/11/2014) sore, mengagendakan pemilihan Ketua Umum dan Sekjen AJI Indonesia untuk periode 2014-2017. Selain itu juga dibahas AD/ART organisasi dan keputusan strategis organisasi satu periode mendatang.

Rangkaian kongres digelar di kawasan Jam Gadang, yakni di Istana Bung Hatta, Balai Sidang Bung Hatta The Hills, dan Grand Rocky Hotel.

Wali Kota Bukittinggi Ismet Amzis menyambut baik digelarnya kongres di daerahnya. Dia menjamin, suasana kota Bukittinggi yang dingin dan kuliner lokal akan memanjakan jurnalis dari berbagai daerah itu.

“Kami apresiasi kegiatan yang dilakukan di kota kami (Bukittinggi), saya mendukung penuh kegiatan kongres berjalan lancar,” katanya.

Ismet tidak lupa meminta jurnalis dari berbagai daerah tersebut untuk menikmati pemandangan alam, kuliner, kerajinan seni budaya dan sejarah, serta memberitakan Bukittinggi di media masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper