Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek PLTU Batang: Pemkab Dorong Investasi Batang Terus Tumbuh

Pemerintah Kabupaten Batang mendorong para investor untuk mendirikan perusahaan di wilayah ini seiring dengan keseriusan pembangunan mega proyek pembangkit listrik tenaga uap.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BATANG—Pemerintah Kabupaten Batang mendorong para investor untuk mendirikan perusahaan di wilayah ini seiring dengan keseriusan pembangunan mega proyek pembangkit listrik tenaga uap.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengimbau para pelaku usaha memberitahu kepada pemkab mengenai kesulitan dalam perizinan. Selanjutnya, pemkab akan membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami siap mendukung investasi dan sekarang ini iklim di Kabupaten Batang ini sedang mau berkembang,” papar Yoyok, Selasa (25/11/2014).

Indikator perkembangan investasi itu, kata Bupati, banyak tanda-tandanya yakni dengan adanya kantor perbankan, ruko-ruko dibangun, pasar tradisional dibangun, infrastruktur juga dibangun dan proyek lainnya.

Pihaknya juga secara simbolis telah menyerahkan beberapa izin antara lain Izin Lingkungan, Tanda Daftar Perusahaan, Izin Usaha Pertambangan (IUP), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Izin Prinsip.

“Dengan adanya proyek PLTU Batang, investasi tumbuh,” ujarnya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Batang Sri Purwaningsih mengatakan pertemuan dengan beberapa pengusaha telah dilakukan pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, kata dia, sebagai sarana untuk mempromosikan potensi atau peluang investasi Kabupaten Batang kepada calon investor, serta sarana untuk menampung aspirasi dan mencari solusi terkait dengan pelaksanaan penanaman modal di Kabupaten Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper