Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banding Ditolak di Pengadilan Tinggi DKI, Akil Mochtar Bakal Ajukan Kasasi

Kepala Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta M. Hatta membenarkan bahwa pihaknya telah menguatkan putusan tingkat pertama pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap terpidana mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar.
Akil Mochtar/JIBI
Akil Mochtar/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta M. Hatta membenarkan bahwa pihaknya telah menguatkan putusan tingkat pertama pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap terpidana mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar.

Dengan demikian, Akil Mochtar tetap akan menjalani hukuman pidana penjara selama seumur hidup sesuai dengan putusan Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Putusan yang sudah ada adalah atas nama Akil Mochtar, menguatkan putusan tingkat pertama karena dianggap sudah tepat dan benar," tutur Hatta saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menyikapi putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tersebut, Kuasa Hukum Akil Mochtar, Tamsil Sjoekoer menegaskan pihaknya akan mengambil langkah hukum berikutnya, yaitu mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

"Kalau ditolak ya tentu kita akan kasasi," tutur Tamsil.

Kendati demikian, Tamsil mengatakan bahwa pihaknya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan kliennya, sebelum mengajukan kasasi ke MA.

"Ya kita tanya dulu kepada beliau, apapun hasilnya," tukas Tamsil.

Sebelumnya Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjatuhkan vonis Akil dengan hukuman penjara seumur hidup. Enam dakwaan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi terbukti secara sah dan meyakinkan. Akil dijerat Pasal 12 c undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper