Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA SULUT & MALUKU: Dinding Penyangga Lantai 7 Lion Hotel & Plaza Manado Ambruk

Dinding penyangga tangki penampungan air (water tank) Lion Hotel and Plaza, Kota Manado, dilaporkan ambruk akibat gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) yang melanda Sulawesi Utara dan sekitarnya pada pagi hari ini.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO – Dinding penyangga tangki penampungan air (water tank) Lion Hotel and Plaza, Kota Manado, dilaporkan ambruk akibat gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) yang melanda Sulawesi Utara dan sekitarnya pada pagi hari ini.

General Manager Lion Hotel and Plaza, Migo Abdul, mengatakan penampungan air itu terletak di lantai 7 hotel milik Lion Group itu. Bahkan, dinding penyangga itu jatuh hingga ke bawah halaman depan hotel yang terletak di Jalan Piere Tendean (Boulevard), Manado itu.

Tak hanya itu, peristiwa tersebut juga menyebabkan sejumlah dinding bangunan hotel lainnya retak. Selain itu, kaca restoran yang berada di lantai paling bawah juga pecah terkena reruntuhan.

“Namun, itu tidak berbahaya. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya, Sabtu (15/11/2014).

Menurutnya, runtuhnya dinding penyangga itu menyebabkan beton terjatuh dari lantai atas dimana tangki penampungan air berada.

“Di atas memang ada water tank dan ternyata tiang penyangga tidak kuat oleh gempa dengan kekuatan besar seperti tadi,” ujar Migo.

Meski terjadi kerugian materi, pihak hotel bersyukur karena kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. “Siapapun dia pasti tidak menginginkan kejadian seperti ini. Makanya, saya bersyukur karena tidak ada korban jiwa,” tutunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper