Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TES CPNS: 6.845 Pelamar Berebut 144 Formasi di NTT

Sebanyak 6.845 pelamar akan mengikuti seleksi, memperebutkan 144 formasi CPNSD tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2014.

Bisnis.com, KUPANG- Persaingan untuk bisa menjadi pegawai negeri di Nusa Tenggara Timur berlangsung ketat.

Sebanyak 6.845 pelamar akan mengikuti seleksi, memperebutkan 144 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2014.

Jumlah peserta pelamar ini kemungkinan masih bertambah karena rekap hari terakhir belum dilakukan, kata Kabag Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi NTT, Yos Rasi, di Kupang, Kamis (30/10/2014).

"Sampai dengan batas akhir pendaftaran pada 26 Oktober, tercatat 6.845 pelamar, tetapi rekap hari terakhir belum dilakukan sehingga jumlah peserta kemungkinan masih bertambah," kata Yos Rasi, terkait proses penerimaan CPNSD 2014 tingkat Provinsi NTT.

Dia mengatakan kemungkinan pelamar bisa mencapai di atas 7.000 orang, tetapi jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2013 sebanyak 8.000 orang.

Menurutnya, berkurangnya jumlah pelamar di tingkat provinsi karena banyak pelamar yang mengikuti seleksi di kabupaten yang pelaksanaannya dilakukan serentak pada hari yang sama.

"Seleksi secara online akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2014 dan untuk lingkup pemerintah provinsi akan dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Kupang," katanya.

Dia menjelaskan dipilihnya Kampus Politeknik Negeri Kupang sebagai tempat seleksi karena kampus ini memiliki peralatan yang memadai.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional X Denpasar juga sudah melakukan MoU dengan kampus ini sehingga sudah digunakan untuk seleksi calon praja STPDN yang digelar beberapa waktu lalu, katanya menjelaskan.

Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, lokasinya diurus sendiri oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing.

Ditanya tentang proses yang sudah dijalankan hingga saat ini, dia mengatakan semuanya berjalan lancar dan aman.

Peserta melakukan pendaftaran secara online kemudian mendapatkan nomor registrasi. Setelah itu mereka memasukkan berkas yang dibutuhkan di aula utama kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang.

Berkas yang dimasukkan para pelamar, lanjutnya, akan diverifikasi oleh panitia hingga 30 Oktober, kemudian diumumkan pada 31 Oktober hingga 3 November 2014.

Berdasarkan hasil verifikasi nanti, panitia akan mengumumkan secara online peserta yang lolos seleksi untuk mengetahuinya.

Peserta yang lolos seleksi berkas akan mengikuti seleksi yang dijadwalkan pada 8 November," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper