Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesir Umumkan Keadaan Darurat Hingga Januari 2015

Mesir mengumumkan keadaan darurat tiga-bulan di beberapa bagian wilayah bergolak Sinai Utara, setelah satu pemboman mobil bunuh diri menewaskan 30 prajurit di semenanjung itu pada Jumat (24/10/2014) siang waktu setempat.

Bisnis.com, KAIRO – Mesir mengumumkan keadaan darurat tiga-bulan di beberapa bagian wilayah bergolak Sinai Utara, setelah satu pemboman mobil bunuh diri menewaskan 30 prajurit di semenanjung itu pada Jumat (24/10/2014) siang waktu setempat.

Lembaga kepresidenan Mesir mengatakan dalam satu pengumuman yang disampaikan pada Jumat malam itu mengatakan bahwa tindakan tersebut direncanakan berlaku pada pukul 05.00 waktu setempat (10.00 WIB) selama tiga bulan karena alasan keamanan.

Presiden Abdel Fattah As-Sisi juga memerintahkan pemberlakukan jam malam di daerah di dekat perbatasan Mesir dengan Israel dan Jalur Gaza.

Ledakan mobil mematikan tersebut yang ditujukan ke satu pos pemeriksaan keamanan di kota Sheikh Zuweid pada Jumat siang (24/10) telah menewaskan sedikitnya 30 prajurit dan melukai 28 orang lagi. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab.

Serangan terhadap kompleks dan personel keamanan telah meningkat sejak penggulingan presiden Mohamed Moursi dari kubu Islam pada Juli 2013 dan penindasan besar keamanan terhadap pendukungnya, sehingga menewaskan tak kurang dari 1.000 pendukungnya dan membuat ribuan orang lagi ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper