Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Puryono Resmi Jabat Sekda Jawa Tengah

Kekosongan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah akhirnya terjawab dengan pelantikan Sri Puryono menjadi Sekda Jateng di Gedung Grhadika Bakti Praja Kantor Gubernur Jateng, pada Jumat (24/10/2014), siang.

Bisnis.com, SEMARANG—Kekosongan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah akhirnya terjawab dengan pelantikan Sri Puryono menjadi Sekda Jateng di Gedung Grhadika Bakti Praja Kantor Gubernur Jateng, pada Jumat (24/10/2014), siang.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan sumpah yang ucapkan Sekda mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara Indonesia. Tanggungjawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta UUD 1945.

“Saya mewakili Presiden, melantik saudara Sri Puryono resmi menjadi Sekretaris Daerah,” papar Ganjar dalam pengambilan sumpah tersebut, Jumat di Semarang.

Secara resmi pelantikan itu sesuai surat yang telah ditandatangani Presiden, bernomor surat 172/M/2014 tanggal 19 Oktober 2014.

Ganjar menambahkan Sekda yang terpilih dalam waktu dekat harus mempersiapkan laporan pertanggungjawaban dan mempersiapkan RAPBD Jawa Tengah. Dua laporan itu harus menjadi perhatian dalam waktu dekat.

”Pak Sekda saya kasih pekerjaan rumah (PR),  reformasi birokrasi kepada pejabatannya harus maksimal,” terangnya.

Sri Puryono mengatakan amanah menjadi Sekda sangat berat. Pihaknya mengakui dalam reformasi birokrasi akan bekerjasama dengan dunia akademisi baik dari Universitas Gajah Mada (UGM) Jogja maupun Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

“Tugas kita ke depan harus segera diselesaikan, kalau perlu dalam RAPBD perlu dibahas siang sampai malam,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper