Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Boyongan, Ahok & Pejabat DKI Lainnya Diajak Keliling Istana

Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan pejabat Pemprov DKI berkeliling komplek kantor Presiden.
Jokowi seusai dilantik /Reuters
Jokowi seusai dilantik /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan pejabat Pemprov DKI berkeliling komplek kantor Presiden.

Kegiatan itu dalam rangka boyongan atau mengantar Jokowi yang sebelumnya Gubernur DKI Jakarta ke Istana. Mereka tiba di kantor presiden pukul 08.15 WIB menggunakan bus istana presiden berpelat nomor B 1825 RFT.

Presiden langsung mengajak rombongan masuk Istana Merdeka yang menghadap ke Tugu Monas. Jokowi dan Ahok jalan bersebelahan, sedangkan di ibu negara Iriana Joko Widodo jejer dengan istri Ahok Veronica Tan. Rombongan lainnya ikut di belakangnya.

Pertama kali, Jokowi mengenalkan Istana Merdeka yang pada dua hari terakhir menjadi lokasi pertemuan tamu kepala negara dan sejumlah calon menteri kabinet Jokowi-JK. Jokowi dibantu staf kantor kepresidenan menjelaskan ruang per ruang.

Safari pejabat Pemprov DKI itu dilanjutkan menuju lapangan tengah yang ditumbuhi pohon trembesi ukuran besar. Suasana sejuk dan asri membuat Ahok tidak berhenti mengarahkan pandangan di rumput hijau.

Di sisi kiri rombongan ada wisma negara yang menjadi tempat tinggal Jokowi, awalnya protokoler mengarahkan para tamu ke rumah presiden tersebut, tetapi mantan Wali Kota Solo itu justru berjalan menuju Istana Negara yang menghadap ke utara.

Ahok sedikit berbincang dengan Jokowi soal bangunan tua yang megah. Staf kantor presiden menjelaskan Istana Negara biasanya digunakan untuk pelantikan pejabat setingkat menteri.

Tidak lama mereka di dalam Istana Negara, perjalanan dilanjutkan menuju kantor presiden yang berada di sisi timur komplek istana. Setelah keliling 20 menit, rombongan kembali menuju Istana Merdeka dan berfoto bersama layaknya presiden bersama menteri di tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper