Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURIKULUM 2013: Ratusan Ribu Pelajar di DIY Belum Terima Buku Pegangan

Ratusan ribu pelajar SMP, SMA, dan SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta masih menunggu datangnya buku pegangan kurikulum 2013.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JOGJA--Ratusan ribu pelajar SMP, SMA, dan SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta masih menunggu datangnya buku pegangan kurikulum 2013.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga DIY Kadarmanto Adji mengatakan para siswa SMP dan SMA/SMK di DIY hingga saat ini baru mendapatkan buku pegangan dari empat jenis mata pelajaran. Para siswa tersebut masih belum mendapatkan buku pegangan kurikulum 2013 dari enam jenis mata pelajaran. Salah satu mata pelajaran yang bukunya belum tiba di tangan siswa adalah mata pelajaran Agama.

“Buku pegangan siswa berbasis kurikulum 2013 itu memang belum sepenuhnya kami terima. Terutama untuk SMP, SMA, dan SMK. Kalau untuk SD semuanya sudah selesai. Yang sudah dapat untuk empat mata pelajaran. Tapi untuk enam pelajaran yang lain belum dapat,” ujarnya kepada Bisnis.com saat bertemu di Hotel Royal Ambarukma Yogyakarta, Selasa (14/10).

Selain buku pegangan untuk para siswa, Kadarmanto juga mengakui ratusan guru di DIY juga belum mendapatkan buku pegangan berbagai jenis mata pelajaran berbasis kurikulum 2013.

Pemerintah, tuturnya, telah menjanjikan akan menyelesaikan urusan distribusi buku pegangan kepada para siswa pada Juli lalu yaitu ketika sekolah-sekolah memulai menerapkan kurikulum 2013 pada tahun ajaran yang baru.

Janji tersebut tidak dapat terpenuhi dan kementerian menjanjikan akan menyelesaikan urusan distribusi buku pada awal Agustus. Hanya saja, janji tersebut kembali tidak terpenuhi. Hingga sekarang, para siswa belum menerima buku yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper