Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabinet Jokowi-JK, Nasdem Yakin Akan Didukung Rakyat

Pemerintahan Jokowi-JK diyakini akan mendapatkan dukungan dari Koalisi Merah Putih segera setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2014, serta pengumuman kabinet yang benar-benar profesional.
Presiden terpilih Jokowi/Antara
Presiden terpilih Jokowi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintahan Jokowi-JK diyakini akan mendapatkan dukungan dari Koalisi Merah Putih segera setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2014, serta pengumuman kabinet yang benar-benar profesional.

"Jika Jokowi-JK dilantik kondisi berubah dan kondusif. Apalagi jika kabinet diisi oleh profesional dan ahli. Tidak perlu lama meyakinkan dukungan koalisi Merah Putih," ujar Ali Mazie, ketua Partai Nasdem Sulawesi Tenggara, Sabtu (4/10).

Dia menjelaskan dukungan kepada Jokowi-JK itu sifatnya seperti air mengalir dan alamiah dengan sendirinya.

"Yang paling penting kabinet Jokowi-JK harus memilih orang yang profesional dan berpihak ke masyarakat bawah. Kita ini punya 33 provinsi bisa mencari orang yang kapable. Begitu dilantik langsung bekerja, tidak harus belajar tunggu 3 tahun," tegas Ali Mazie.

Dia menjelaskan menteri yang profesional harus langsung bekerja dan tidak perlu lagi menggunakan konsultan.

Namun, dia tidak bisa mengungkapkan partai mana saja dari Koalisi Merah Putih yang akan merapat ke kubu Jokowi-JK. Hanya saja, sambungnya, saat partai pendukung KMP punya ketua umum baru mereka akan mempertimbangkan untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat.

Soal kemungkinan pelantikan presiden Jokowi-JK diboikot dia menjelaskan sebaiknya hal itu tidak dilakukan karena Pilres sudah selesai.

"Itu saya prihatin. Pilpres sudah selesai. Jika sudah kalah ya sudah, berikan yang menang," tegasnya.

Ali Mazie yang mantan Gubernur Sulawesi Tenggara itu mengatakan tidak tahu strategi Koalisi Indonesia Hebat untuk meyakinkan Koalisi Merah Putih.

"Kita tunggu pelantikan Jokowi-JK. Setelah itu bisa diyakinkan dengan pemerintahan bersih, transparan, dan berwibawa," ujarnya.

Hal itu bisa dilakukan dengan mengangkat menteri yang profesional, langsung kerja tidak perlu konsultan.

Dia mengharapkan kepemimpinan Jokowi-JK hendaknya didukung karena mereka adalah sosok yang jujur dan amanah.

Menurutnya, jika Jokowi-JK dijegal soal anggaran dan belanja negara, tidak menjadi soal karena bisa menggunakan anggaran lama yang sudah disetujui.

"Kami yakin oknum di Koalisi Merah Putih tidak akan melanggar aturan dan hukum. Jika itu dilakukan rakyat bisa marah dan akan memicu gerakan people power," tegas Ali Mazie.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper