Pemilihan Pimpinan MPR Diundur Pekan Depan

Pemilihan pimpinan MPR yang juga akan dipilih berdasar sistem paket sebagaimana halnya pemilihan ketua DPR diundur hingga Senin pekan depan, sedangkan pemilihan pimpinan DPD tetap hari ini.
John Andhi Oktaveri | 02 Oktober 2014 11:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pemilihan pimpinan MPR yang juga akan dipilih berdasar sistem paket sebagaimana halnya pemilihan ketua DPR diundur hingga Senin pekan depan, sedangkan pemilihan pimpinan DPD tetap hari ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari bagian Kesekjenan MPR, pemilihan pimpinan MPR akan dilakukan pada hari ini, Kamis (2/10/2014). Namun karena alasan tertentu pemilihan itu ditunda.

"Jadi, rapat penentuan pimpinan DPD RI pukul 14.00 WIB, sedangkan MPR RI pada Senin (6/10/2014)," ujar Sekjen MPR Eddie Siregar.

Menurutnya, para anggota DPR dan DPD yang baru dilantik akan menggelar sidang Paripurna MPR untuk pengesahan jadwal sidang dan penyusunan fraksi MPR siang ini.

Sejauh ini nama-nama yang santer disebut untuk menduduki pimpinan MPR termasuk politisi Partai Demokrat Sjarief Hasan, politisi Golkar Agun Gunanjar Sudarsa dan Puan Maharani dari PDIP.

Sedangkan nama-nama yang sudah muncul untuk pimpinan DPD termasuk Irman Gusman, Oesman Sapta Odang,  Nono Sampono serta Farouk Muhammad.

Tag : mpr, dpd ri
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top