Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar KA Wisata yang Bisa Disewa

PT Kereta Api Indonesia memberikan pelayanan carter kereta khusus wisata dengan tiga pilihan.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 30 September 2014  |  14:29 WIB
Ini Daftar KA Wisata yang Bisa Disewa
/google images
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia memberikan pelayanan carter kereta khusus wisata dengan tiga pilihan.

Dalam situs resminya terdaftar tiga nama kereta wisata yang bisa disewa meliputi KA Nusantara, KA Bali, dan KA Toraja.

Ketiga kereta wisata itu dapat dirangkaikan pada KA Api Reguler yang dilengkapi dengan kereta pembangkit listrik berkekuatan minimal 300KVA yakni KA Argobromo Anggrek, Argo lawu, Dwipangga, Argo Muria, Argo Gede, Bima, dan Sembrani.

Keberadaan tiga KA wisata dengan rangkaian KA reguler itu disiapkan untuk menunjang kepariwisataan. Selain itu KAI juga memberikan penawaran alternatif berbagai keperluan seperti rapat, pesta pernikahan, dan ulang tahun di atas KA menuju berbagai kota tujuan.

Ini detail setiap KA wisata:
1. Kereta Wisata Nusantara
Disiapkan dengan desain interior dan pernak - pernik menggambarkan seni keindahan pelosok nusantara. Kereta bernomor seri 67501 ini memiliki kapasitas tempat duduk ekslusif untuk 19 orang, kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel.

KA dilengkapi balkon VIP, lobi tengah yang ditata mewah dilengkapi Audio, Video/TV monitor, pendingin ruangan (AC), dan kamar mandi (toilet).

2. Kereta Wisata Bali
Interiornya KA ini di desain dan dilengkapi dengan ukiran dan lukisan bernuansa Pulau Dewata Bali. Kereta wisata ini bernomor seri S.67801 memiliki 22 tempat duduk ekslusif dalam 2 ruangan, 16 tempat duduk terletak di Meeting Room dab 6 tempat duduk diruangan khusus (kabin).

Fasilitas lainnya seperti Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video dan pendingin ruangan (AC) tersedia di dalam kereta ini.

3. Kereta Wisata Toraja
Kereta wisata Toraja bernomor seri S67802 ini memiliki kapasitas 22 tempat duduk ekslusif, 16 tempat duduk di Meeting Room dan 6 tempat duduk diruang khusus (kabin) serta dilengkapi Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video, pendingin ruangan (AC).

Dinamakan Kereta Wisata Toraja karena desain interior serta ukiran dan lukisan di sekitar dinding kereta menggambarkan seni dan budaya daerah Toraja.

4. KA Wisata & Museum Ambarawa
KA wisata Ambarawa adalah KA loko uap bergerigi yang beroperasi di lintas Ambarawa-Bedono berjarak 35 kilometer dari Kota Semarang Jawa Tengah. Panorama alam hijau antara Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu dapat disaksikan sepanjang perjalanan.

Lokomotifnya tua (Lok B2503) dengan keunikan karena menggunakan kereta kayu CR 56-1 DAN CR 63-1. KA ini mampu mengangkut hingga 100 penumpang dengan sekali sewa seharga antara Rp5 juta – Rp15 juta.

5. Lori Wisata Kaliraga
Lori Wisata Kaliraga (Kalibaru-Mrawan-Garahan) merupakan paket wisata yang ditawarkan wilayah Daop 9 Jember dengan biaya sewa Rp500.00 untuk mengangkut 8 orang.

Anda dapat menikmati tempat paling eksotik agrowisata perkebunan kopi, cokelat, hutan pinus dan panorama Gunung Gumitir. Lori Wisata ini berangkat dari Stasiun Kalibaru menuju Stasiun Mrawan dan berakhir di Stasiun Garahan, dan kembali lagi. Wisatawan dapat melihat langsung dan melintasi 2 terowongan kereta api yaitu Terowongan Garahan (113m) dan Terowongan Mrawan (690m).

6. KA Danau Singkarak
KA ini beroperasi secara reguler setiap hari Minggu, namun KA ini juga bisa dicarter sesuai keinginan. KA terdiri dari 3 kereta ekonomi setiap beroperasi, 1 kereta makan dan pembangkit, serta 1 kereta eksekutif berjenis IW-2.

Beberapa fasilitas kereta ini diantaranya adalah minibar, pendingin ruangan (AC), kursi yang nyaman, dan toilet yang bersih. Total, 240 tempat duduk yang tersedia dalam 1 rangkaian KA Wisata Danau Singkarak ini.

Sumber : tiket.kereta-api.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta wisata pt kereta api indonesia
Editor : Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top