Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT SULUT KE-50: Dinkes Adakan Pemeriksaan Mata Gratis

Balai Kesehatan Mata Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan pemeriksaan mata gratis selama pameran pembangunan di Kayuwatu, Manado, pada 16-23 September 2014.

Bisnis.com, MANADO — Balai Kesehatan Mata Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan pemeriksaan mata gratis selama pameran pembangunan di Kayuwatu, Manado, pada 16-23 September 2014.

Kepala Balai Kesehatan Mata Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Dyana Watania menuturkan kegiatan ini berkaitan dengan peringatan HUT ke-50 (Tahun Emas) Provinsi Sulut, Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day), dan Hari Kesehatan Nasional ke-50 Tahun 2014.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama pameran adalah:

1. Penyuluhan, pemeriksaan (screening) kelainan refraksi, screening katarak, serta pengobatan dan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dengan target operasi kurang lebih 500 orang yang bekerjasama dengan CBM Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga Desember 2014.

2. Melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan kelainan refraksi, dan memberikan bantuan kacamata bagi anak sekolah mulai kelas 4 SD hingga kelas 3 SMA yang bekerjasama dengan Lion Clubs, yang menargetkan 21 sekolah ikut serta. Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga akhir bulan September 2014.

3. Melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan kelainan refraksi, dan screening katarak serta tes buta warna di lokasi pameran Kayuwatu mulai 16-23 September 2014.

Beberapa kegiatan sudah dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota di Sulut. Khusus untuk pemeriksaan di kawasan pameran pembangunan Kayuwatu, masyarakat bisa mengunjungi stand Dinkes Sulut sejak pukul 10.00-17.00 Wita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper