Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temui Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak, Presiden SBY Pamitan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak. Dalam kesempatan itu, Presiden SBY berpamitan kepada para koleganya dalam jamuan santap siang kenegaraan yang digelar di Istana Kepresidenan Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste.
  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. /
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. /

Bisnis.com, DILI-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak. Dalam kesempatan itu, Presiden SBY berpamitan kepada para koleganya dalam jamuan santap siang kenegaraan yang digelar di Istana Kepresidenan Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste.

"Saya sekaligus berpamitan dan sampaikan terima kasih dan atas kontribusi bapak Presiden dan sahabat kami, para tokoh di negeri ini dalam memperkuat hubungan dan kejasama kedua negara," kata Presiden Yudhoyono, Selasa (26/8/2014).

Jamuan santap siang sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan tersebut dihadiri pula Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao, mantan Perdana Menteri Timor Leste Mari Alkatiri dan mantan Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Presiden SBY dalam kesempatan itu menyampaikan optimismenya terhadap pemerintahan mendatang di bawah presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden Jusuf Kalla akan menjaga dan meningkatkan hubungan baik dan kerja sama di antara kedua negara.

"Saya optimis Pemerintah Indonesia di bawah presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla tetap berkomitmen untuk menjaga dan mempererat hubungan kerja sama dan persahabatan dengan Timor Leste," kata Presiden.

Presiden menambahkan, kerja sama kedua negara terus berkembang dengan baik. Timor Leste merupakan tetangga dan sahabat yang penting.

Dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Presiden Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono juga menanam pohon di Halaman Depan Istana Kepresidenan Timor Leste.

Presiden Yudhoyono melakukan kunjungan ke Timor Leste selama dua malam, 25-27 Agustus 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper