Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS UKRAINA: Pasukan Pemerintah Berhasil Rebut Luhansk

Pemerintah Ukraina menyatakan pasukannya berhasil menguasai Luhansk, satu dari empat distrik yang selama ini dikuasai kelompok pro Rusia dan terus bertempur di kota itu saat upaya diplomasi berlangsung untuk mengakhiri konflik.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 20 Agustus 2014  |  07:32 WIB
 Kanselir Jerman Angela Merkel
Kanselir Jerman Angela Merkel

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Ukraina menyatakan pasukannya berhasil menguasai Luhansk,  satu dari empat distrik yang selama ini dikuasai kelompok pro Rusia dan terus bertempur di kota itu saat upaya diplomasi berlangsung untuk mengakhiri konflik.

Kanselir Jerman Angela Merkel akan mengunjungi Kiev pada 23 Agustus untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Petro Poroshenko. Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin akan ambil bagian pada pertemuan Customs Union pada 26 Agustus yang dihadiri Poroshenko, menurut pernyataan pihak Kremlin sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (20/8/2014).

Poroshenko dijadwalkan akan mengikuti konferensi tingkat tinggi Uni Eropa pada 30 Agustus di Brussels. Selain itu, dia akan bertemu dengan para petinggi NATO di Inggris pada 4 September guna mencari solusi atas konflik tersebut.

Para pemimpin Eropa terus berupaya untuk menghentikan konflik yang telah menewaskan lebih dari 2.000 orang sejak Rusia menganeksasi wilayah Crimea dari Ukraina pada Maret lalu. Perang yang disebut Ukraina dipicu oleh dukungan Putin terhadap kelompok pemberontak negara itu telah mengakibatkan dijatuhkannya sanksi oleh AS dan Uniu Eropa terhadap Rusia.

Akibat sanksi itu, ekonomi Rusia terjerumus ke jurang resesi meski pemerintah negara itu membantah terlibat dalam memberikan dukungan pada pemberontak Ukraina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Invasi Crimea Krisis Ukraina

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top