Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buku Panduan Ibu Muda Moms & The City

Artis dan presenter Nadia Mulya dan Joy Rosema meluncurkan buku seputar dinamika ibu muda di kota metropolitan bertajuk Moms and the City.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Artis dan presenter Nadia Mulya dan Joy Rosema meluncurkan buku seputar dinamika ibu muda di kota metropolitan bertajuk "Moms and the City". 

Buku ini merupakan buku kedua hasil kolaborasi dua orang yang bersahabat ini. Buku pertama mereka yang berjudul "Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites" yang diterbitkan 2013 lalu berhasil menjadi best seller. 

"Ini buku kedua kami setelah Kocok!. Rencananya Moms and the City akan kami buat triologi," ujar Joy dalam peluncuran perdana buku tersebut, Kamis (14/8). 

Buku Moms and the City, lanjut Joy, merupakan buku yang mengupas kisah perempuan muda yang sudah menikah, berencana untuk memiliki buah hati, menghadapi kehamilan, hingga melahirkan, dan mengurus bayi dan balita. 

"Dibilang parenting banget juga tidak, karena ini campur lifestyle. Ini kami buat karena dari pengalaman waktu hamil, baca buku parenting kok semuanya serius, kurang mengekspresikan emosi dan dinamika ibu muda," imbuhnya. 

Buku ini yang memuat kisah nyata dari ibu muda yang merupakan hasil wawancara kedua penulis. Secara intensif, Joy dan Nadya membutuhkan waktu 6-7 bulan untuk menulis buku Moms and the City. 

"Intinya kita mau ketika mamud (mama muda) mambeca buku ini, mereka bisa bilang kalau ini gw banget! Kita ingin buku ini nyambung dengan kondisi mereka," kata Nadia. 

Gaya penulisan buku ini, lanjutnya, serupa dengan buku pertamanya Kocok! Kisah-kisah dituturkan secara gamblang dan blakblakan. Namun, beberapa kisah dengan topik kontroversial terpaksa ditulis secara anonim.   

Buku yang terdiri dari 21 bab ini a.l. mengupas langkah-langkah pemerksaan kesehatan selama masa kehamilan, mitos seputar kehamilan, fesyen selama kehamilan, hingga dinamika pemberian ASI eksklusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper