Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI INGGRIS: IPO Meningkat, Lowongan Pekerjaan di London Terkerek

Lowongan pekerjaan di distrik keuangan utama London, City, meningkat 15% pada Juni tahun ini menyusul naiknya penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) dan merger.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, LONDON -- Lowongan pekerjaan di distrik keuangan utama London, City, meningkat 15% pada Juni tahun ini menyusul naiknya penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) dan merger.

Bloomberg menyebutkan Eropa menaikkan IPO hingga US$31 miliar pada kuartal II/2014 sejak 2011.

Survei Morgan McKinley, sebuah agen perekrutan di London, mencatat lowongan pekerjaan terakselerasi menjadi 8.490 pada Juni tahun ini dari 7.410 pada Mei 2014. Posisi yang tersedia di City terhitung naik 10% dari tahun lalu.

“Di City, ada semacam kepercayaan diri untuk merekrut pegawai baru. Ini juga menunjukkan berita yang menyebutkan ekuitas privat mencapai tingkat tertinggi pada bulan lalu,” kata Hakan Enver, Direktur Operasi Agen Perekrutan Morgan McKinley Financial Services di London, Senin (14/7/2014).

Berdasarkan laporan yang sama, firma keuangan Inggris lebih percaya diri untuk merekrut pegawai akibat pulihnya ekonomi.

Hal itu juga diperlihatkan dengan bertambahnya angka pekerja tetap pada semester pertama tahun ini. Tidak hanya itu, rata-rata gaji bagi pekerja baru naik 14% pada Juni 2014.

Data terpisah yang dirilis Recruitment and Employment Confederation dan KPMG LLP juga mengindikasikan hal serupa yaitu sejumlah perusahaan mulai menaikkan gaji untuk menarik karyawan baru.

Agen sekuritas mulai meningkatkan jumlah pegawai di departemen pengawasan, setelah serangkaian kejadian yang melibatkan penipuan, manipulasi suku bunga acuan, kecurangan di pasar uang, dan pencucian uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper