Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Malang Siapkan Dana Segar Rp2,7 Triliun untuk Lebaran

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Jawa Timur, menjamin kebutuhan uang baru masyarakat Malang dan sekitarnya untuk merayakan Lebaran tahun ini bakal terpenuhi dengan disiapkannya dana segar Rp2,7 triliun.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 11 Juli 2014  |  13:05 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG—Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Jawa Timur, menjamin kebutuhan uang baru masyarakat Malang dan sekitarnya untuk merayakan Lebaran tahun ini bakal terpenuhi dengan disiapkannya dana segar Rp2,7 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Dudi Herawadi mengatakan dana sebesar Rp2,7 triliun selain untuk melayani penukaran uang masyarakat juga untuk melayani perbankan dalam memenuhi dana segar bagi nasabah yang menarik di bank maupun lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) serta penukaran uang baru.

“Penyiapan dana sebesar itu dengan perhitungan dari kebutuhan bank maupun kebutuhan masyarakat yang menukar uangnya di BI Malang,” ucap Dudi di Malang, Jumat (11/7/2014).

Pelayanan penukaran uang baru di BI Malang mulai 10-24 Juli dengan jam layanan 08.00-11.00 untuk Senin-Kamis dan 08.00-10.00 untuk Jumat.

Penukaran pada hari pertama, mencapai Rp53,9 miliar termasuk lewat perbankan, sedangkan khusus untuk penukaran di Kantor Perwakilan BI mencapai Rp10 miliar.

Bank-bank yang berpartisipasi dalam melayani penukaran uang sebanyak 32 bank umum dan syariah dengan 51 outlet di wilayah Malang, Pasuruan, dan Probolinggo, sedangkan BPR sebanyak 12 perusahaan dengan 12 outlet di Malang, Pasuruan, Probolinggo.

Menurut Dudi, pelayanan tersebut diberikan  agar masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan baik, dengan memiliki uang baru untuk bersilaturrahim dengan keluarga besar.

Dengan melihat realisasi penukaran selama satu hari baik di BI maupun di perbankan, dia memperkirakan, kebutuhan uang baru untuk Lebaran mencapai Rp500 miliar, sedangkan sisanya diperuntukkan perbankan untuk melayani nasabah menarik dana segera maupun pengisian mesin ATM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia malang uang tunai
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top