Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Notohadinegoro Perlu Perbaikan

Otoritas Bandara Wilayah III menilai Bandara Notohadinegoro di Jember, Jatim, memerlukan sejumlah perbaikan sebelum siap beroperasi komersial pekan depan.

Bisnis.com, SURABAYA-Otoritas Bandara Wilayah III menilai Bandara Notohadinegoro di Jember, Jatim, memerlukan sejumlah perbaikan sebelum siap beroperasi komersial pekan depan.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Mohammad Alwi menguraikan verifikasi bersama tim Dirjen Perhubungan Udara pekan lalu mendapati 12 hal yang perlu diperbaiki. Pemerintah daerah setempat lantas memperbaiki dan 10 persoalan di antaranya tuntas.

"Kini tinggal dua persoalan, pemagaran bandara dan penimbunan tanah di sekitar landasan pacu," jelasnya saat ditemui di kantornya, Senin (7/7/2014).

Menurutnya, dua persoalan yang belum selesai tersebut tidak tergolong persoalan besar. Penimbunan di tepian landasan sepanjang 1.565 meter dan lebar 30 meter bertujuan agar perbedaan tinggi tak terlalu mencolok.

Adapun material pagar juga sudah siap sehingga sekitar 200 meter tepian bandara yang belum berpagar bisa segera teratasi. Kedua pekerjaan itu menurutnya sanggup diselesaikan segera.

"Secara prinsip Rabu (16/7) siap diterbangi komersial perdana. Tapi kami akan verifikasi beberapa kali lagi untuk memastikan," tambahnya.

Adapun fasilitas pendukung seperti taxi way, terminal dan tempat parkir pesawat dinilai siap digunakan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper