Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Batu Bagikan Beras untuk Warga Kurang Mampu

Pemkot Batu, Jawa Timur, memberikan bantuan beras kepada warganya yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan dari Lumbung Pangan Kantor Ketahanan Pangan setempat.

Bisnis.com, BATU - Pemkot Batu, Jawa Timur, memberikan bantuan beras kepada warganya yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan dari Lumbung Pangan Kantor Ketahanan Pangan setempat.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan bantuan beras tersebut di antaranya diberikan kepada warga kurang mampu di sejumlah wilayah antara lain desa Sumberejo sebanyak 2,2 ton untuk 220 warga serta desa Torongrejo sebanyak 147 warga.

“Di Torongrejo sebanyak 1.470 kg beras IR 64 berkualitas bagus kami berikan kepada warga,” kata Punjul, Sabtu (5/7/2014).

Bantuan diserahkan di kantor desa setempat. Setiap warga masing-masing mendapat 10 kg beras. Guna menghindari salah sasaran, bantuan diberikan kepada warga secara langsung dan tidak bisa diwakilkan.

Pihaknya menegaskan bantuan beras tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang. Pasalnya kegiatan pemberian bantuan sudah menjadi agenda tahunan pemkot. “Hanya saha kebetulan pelaksanaan kali ini bersamaan dengan agenda pilpres,” jelasnya.   

Pada tahun ini pemkot mengalokasikan Rp90 juta untuk membeli 11 ton beras dari Perum Bulog Sub Divre Malang. Selanjutnya beras tersebut didistribusikan kepada warga di tujuh desa yang meliputi Mojorejo, Giripurno, Pesanggrahan, Gunungsari, Sumberejo, Torongrejo, dan kelurahan Temas.

Menurutnya, pada 2015, anggaran untuk pemberian bantuan tersebut bakal ditingkatkan. Harapannya meningkat sebesar Rp200 juta. “Dengan begitu warga kurang mampu yang menerima bantuan jumlahnya akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper