Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBANGUNAN ERP: Arus Lalu Lintas di Jalan Sundirman Dialihkan 4-6 Juli

Pengalihan arus lalu lintas dari jalur lambat ke jalur cepat diberlakukan di sebagian ruas jalan Sudirman dari arah Blok M pada 4-6 Juli 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengalihan arus lalu lintas dari jalur lambat ke jalur cepat diberlakukan di sebagian ruas jalan Sudirman dari arah Blok M pada 4-6 Juli 2014.

Penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas jalur lambat Jl Sudirman diumumkan melalui situs Beritajakarta, Jumat (4/7/2014) karena ada pekerjaan instalasi gantry electronic road pricing (ERP).

Gerbang ERP dibangun di depan gedung Panin di seberang Patung Pemuda Bunderan Senayan sebagai pintu masuk kawasan jalan berbayar, yang rencana diuji coba untuk diberlakukan pada 15 Juli 2014.

Adapun pengalihan sementara arus lalu lintas dari jalur lambat ke jalur cepat di Jl Sudirman itu berlaku mulai depan gedung Panin seberang Patung Pemuda Bunderan Senayan hingga depan kantor Kementrian Pendidikan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji tarif yang akan diberlakukan di jalan berbayar atau ERP yang besarannya ditetapkan berdasarkan volume kendaraan yang melintas.

Adapun pengkajian tarifnya dikaitkan dengan jumlah kendaraan yang melintas per ruas ERP per jam.

Jika misalnya tarif ERP sebesar Rp20.000 per kendaraan per sekali lewat untuk batas minimal kendaraan melintas sebanyak 1.500 unit.

Maka, tarif ERP diruas tertentu itu akan dinaikkan jika jumlah kendaraan yang melintas melonjak di atas 1.500 unit per ruas per jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper