Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Binus Gandeng Asus dan Microsoft Sediakan Perangkat Belajar Online

Universitas Bina Nusantara (Binus) menggandeng Asus dan Microsoft untuk membantu proses perkuliahan online di kampus tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Bina Nusantara (Binus) menggandeng Asus dan Microsoft untuk membantu proses perkuliahan online di kampus tersebut.

Vendor notebook Asus akan menyediakan ASUS Transformer Book T100 yang telah dilengkapi Microsoft Office Home and Student yang terintegrasi dengan layanan penyimpanan awan (cloud) OneDrive, serta fitur keamanan Windows Defender dan Smartscreen.

Rex Lee, Direktur Regional Asus untuk Asia Tenggara, mengatakan pihaknya memproduksi perangkat yang diperuntukkan bagi dunia pendidikan.

“Kami punya dekstop, notebook, padfone yang khusus membantu proses belajar-mengajar,” katanya di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Sementara itu, Rektor Binus Harjanto Prabowo mengungkapkan pihaknya membuka kelas belajar online untuk mengantisipasi kendala geografis dalam proses perkuliahan.

“Dengan cara ini, belajar tidak  dibatasi dengan ruang dan waktu,” ujarnya.

Binus Online Learning merupakan program pendidikan nonreguler yang dibuka sejak 2009. Para mahasiswa berasal dari berbagai daerah, umumnya sudah bekerja dan memiliki kesibukan. 

Dalam satu semester, perkuliahan online berlangsung selama 10 minggu sementara ujian semesternya tetap menggunakan metode tatap muka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper