Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Binus Gandeng Asus dan Microsoft Sediakan Perangkat Belajar Online

Universitas Bina Nusantara (Binus) menggandeng Asus dan Microsoft untuk membantu proses perkuliahan online di kampus tersebut.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 27 Juni 2014  |  21:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Bina Nusantara (Binus) menggandeng Asus dan Microsoft untuk membantu proses perkuliahan online di kampus tersebut.

Vendor notebook Asus akan menyediakan ASUS Transformer Book T100 yang telah dilengkapi Microsoft Office Home and Student yang terintegrasi dengan layanan penyimpanan awan (cloud) OneDrive, serta fitur keamanan Windows Defender dan Smartscreen.

Rex Lee, Direktur Regional Asus untuk Asia Tenggara, mengatakan pihaknya memproduksi perangkat yang diperuntukkan bagi dunia pendidikan.

“Kami punya dekstop, notebook, padfone yang khusus membantu proses belajar-mengajar,” katanya di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Sementara itu, Rektor Binus Harjanto Prabowo mengungkapkan pihaknya membuka kelas belajar online untuk mengantisipasi kendala geografis dalam proses perkuliahan.

“Dengan cara ini, belajar tidak  dibatasi dengan ruang dan waktu,” ujarnya.

Binus Online Learning merupakan program pendidikan nonreguler yang dibuka sejak 2009. Para mahasiswa berasal dari berbagai daerah, umumnya sudah bekerja dan memiliki kesibukan. 

Dalam satu semester, perkuliahan online berlangsung selama 10 minggu sementara ujian semesternya tetap menggunakan metode tatap muka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft asus binus
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top