Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola Mall Bekasi Tawarkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Bisnis.com,BEKASI— Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Cabang Bekasi melakukan penghematan pemakaian listrik mengingat adanya kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang nyaris menyentuh semua sektor.

Dewan Pimpinan Cabang APPBI Bekasi Djaelani menyatakan keprihatinan akan pemakaian listrik untuk operasional di pusat perbelanjaan yang kian meninggi. Kondisi tersebut membuat APPBI tidak bisa tinggal diam. Tindakan penghematan listrik dilakukan, kata dia, dengan maksud untuk mengurangi pemakaian daya listrik, alternatif lain ialah menggunakan pembangkit listrik tenaga surya.

Gagasan APBI disampaikan dalam workshop yang berlaku pada Rabu (18/6/2014) di Bekasi Suare,

“Tujuan acara ini untuk membahas efisiensi listrik dan penggunaan pembangkit tenaga surya yang bisa diaplikasikan di pusat – pusat perbelanjaan Indonesia,” terang Djaelani dalam laman bekasi kota Rabu (18/6/2014).

“Setiap perusahaan pasti menginginkan saving energy, investasi awal tenaga surya memang lebih besar tapi dalam waktu 5 tahun sudah kelihatan hasilnya, dan dengan tenaga surya kita mulai melepas ketergantungan terhadap sumber daya energy berbahan fosil demi menjaga kelestarian bumi yang hijau”, jelas Djaelani.

Beliau berharap adanya dukungan dari pemerintah, tak hanya dapat mengatasi penggunaan energy berlebihan, tapi juga bisa memajukan pusat perbelanjaan sebagai penyuplai ekonomi negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper